Media Center Posko Penanganan Tanggap Darurat Karhutla Jadi Corong Informasi Untuk Publik dan Media Massa - DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA PERSANDIAN DAN STATISTIK PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
  • Selasa, 15 Oktober 2019

Media Center Posko Penanganan Tanggap Darurat Karhutla Jadi Corong Informasi Untuk Publik dan Media Massa

DISKOMINFO PROV.KALTENG KOMUNIKASI PUBLIK 26

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Prov. Kalteng) Ir. Herson B. Aden., M.Si mengatakan bahwa Media Center Pos Komando Penanganan Tanggap Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Prov. Kalteng Tahun 2019 akan menjadi corong informasi untuk publik dan media.

"Sesuai arahan dari Gubernur Kalimantan Tengah Bapak H. Sugianto Sabran, Diskominfo Kalteng telah mendirikan Media Center yang lokasinya di lantai 2 Kantor Gubernur, agar informasi kepada media dan publik melalui satu pintu, yaitu di Media Center ini," jelas Herson, Jumat (20/9).

(Baca Juga : Pemenang Lomba Fetunra dan LCCK Wakili Kalteng dalam Lomba Tingkat Nasional di Bangka Belitung)

Sebelumnya Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberikan arahan langsung kepada Kepala Diskominfo Kalteng Ir. Herson B. Aden, M.Si agar informasi berkaitan dengan penanganan tanggap darurat Karhutla agar melalui satu pintu, dan agar Kepala Diskominfo mengatur jadwal konferensi pers setiap hari sehingga informasi ke media massa dan masyarakat teratur dan rutin.

"Informasi kepada media dan publik melalui satu pintu, jangan ada informasi yang simpang siur di publik. Kepala Dinas Kominfo agar mengatur jadwal konferensi pers setiap hari sehingga informasi ke media massa dan masyarakat teratur dan rutin," ucap Gubernur saat pimpin rapat tindak lanjut SK status tanggap darurat Karhutla di Aula Eka Hapakat, Kamis (19/9).

"Hari ini kita telah melakukan konferensi pers dengan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng, dan Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus, agar pers dan masyarakat bisa mengetahui kondisi aktual dari penanganan Karhutla di sektor kesehatan dan pendidikan," kata Herson usai menjadi moderator konferensi pers di ruang Media Center.

Herson menjelaskan bahwa konferensi pers di Media Center juga akan disiarkan langsung melalui akun media sosial Diskominfo Kalteng seperti Facebook melalui akun MMCtv Kalteng dan Instagram @diskominfokalteng.

"Konferensi pers ini kita siarkan langsung di media sosial kita yaitu di Facebook MMCtv Kalteng dan Instagram @diskominfokalteng, hal ini dilakukan agar masyarakat bisa mendapat informasi yang aktual mengenai kondisi penanganan karhutla yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," ujarnya.

Kalteng Berkah

Ketua TP-PKK Ivo Sugianto Sabran Resmikan Posyandu Lansia Ar-Rasyid, Kota Palangka Raya

13 Oktober 2019 19:14

MMCKalteng - Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) P ...


Gubernur Sugianto Tekankan Pentingnya Pendidikan Kepramukaan Untuk Pembentukan Karakter

13 Oktober 2019 14:07

MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan ba ...


Untuk Kedua Kalinya, Wonderful Sail To Indonesia Berlabuh di Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat

13 Oktober 2019 08:05

MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah ke ...


Galeri Foto