D I S K O M I N F O S A N T I K P R O V . K A L T E N G

Loading

Sekda : Teknologi Informasi Merupakan Daya Ungkit Utama Dalam Kemajuan Peradaban Dunia.
Sekda : Teknologi Informasi Merupakan Daya Ungkit Utama Dalam Kemajuan Peradaban Dunia.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) yang diwakili oleh Asisten II Setda Nurul Edy menyampaikan bahwa kemajuan peradaban sebuah negara disamping ditandai dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai, penguasaan teknologi informasi adalah suatu keniscayaan dan satu kebutuhan mutlak dalam menghadapi era kompetitif.

"Dunia sudah tanpa batas, informasi melesat begitu cepat, bahkan lebih cepat dari busur panah, informasi masuk ke rumah-rumah, masuk ke ruang-ruang tanpa batas, tanpa bisa kita bendung, karena peradaban dunia saat ini, berbanding lurus denan kemajuan teknologi dan informasi," ucap Nurul Edy saat membacakan sambutan tertulis Sekda Kalteng.

Baca juga : Samakan Persepsi, Diskominfo Kalteng Lakukan Pembinaan Ke Diskominfo Barsel

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa teknologi informasi merupakan daya ungkit utama dalam kemajuan peradaban dunia.

"Sudah barang tentu kemajuan teknologi dan informasi tersebut harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, kuat, transparan dan berkeadilan dan sebagai jembatan yang efektif bagi pemerintah untuk melayani rakyatnya," jelasnya.

Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosantik) se-Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2019 secara resmi dibuka. Rakornis digelar di Ballroom Lantai 1 Hotel Luwansa, pada hari Kamis (25/7/2019).

"Penguasaan dan penggunaan teknologi dan informasi di pemerintahan harus mampu menciptakan efesiensi dari segi waktu, jarak dan biaya, namun hasil akhir tetaplah menjadi maksimal. Sehingga terciptanya pemerintahan yang baik," tuturnya.

"Melalui tugas pokok dan fungsinya seluruh elemen yang bergerak di bidang Kominfosantik, saya mengajak mari kita bersama-sama untuk menyatukan pikiran, perbuatan dan tindakan sesuai dengan tugas kita masing-masing untuk mencapai satu tujuan Kalteng Berkah," ujarnya. (MMCKalteng)

Share:

Berita Terbaru