D I S K O M I N F O S A N T I K P R O V . K A L T E N G

Loading

43 Peserta Calon Anggota Komisi Informasi Ikuti Tes Potensi Hari Ini
43 Peserta Calon Anggota Komisi Informasi Ikuti Tes Potensi Hari Ini

Tes potensi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah periode 2019-2023 dilaksanakan pada hari ini Senin (22/7/2019) di Aula Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Tes potensi hari ini dilaksanakan terhadap peserta yang dinyatakan lolos dalam tahap seleksi administrasi, dari 44 peserta yang lulus seleksi administrasi, kemarin ada 1 peserta yang mengundurkan diri tidak melengkapi, jadi akhirnya 43 orang yang mengikuti tes potensi," ucap Laura Andalina, SP., M.Si selaku Sekretaris di Sekretariat Tim Seleksi.

Baca juga : Bina Kompetensi Pranata Humas, Diskominfosantik Kalteng Gelar Bengkel Angka Kredit

Tes potensi digelar dengan dua tahapan. Tahapan pertama diawali dengan tes menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan waktu pengerjaan 120 menit, dimulai pada pukul 08.00-10.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan tes essay yang diperkirakan memakan waktu kurang lebih selama 4,5 jam, dimulai pada pukul 13.00 WIB-selesai.

"Tes potensi dilaksanakan selama 1 hari full, diawali tes menggunakan CAT selama 2 jam, 120 menit, untuk tahap pertama dari jam 08.00-10.00, untuk tahap kedua tes essai dengan estimasi waktu 4,5 jam, diperkirakan dimulai sekitar jam 13.00-selesai," jelas Laura.

CAT dilaksanakan oleh Lembaga Inixindo Yogyakarta, sementara soal tes bersumber dari KI pusat. Internet yang digunakan saat tes di support oleh ICON+.

"Soalnya dari KI pusat, internet yang digunakan di BKD di support dari ICON+. Besok dilaksanakan pemeriksaan terhadap hasil tes potensi, dan hasil dari tes potensi akan diumumkan pada tanggal 25-27 Juli 2019," ujarnya. (MMCKalteng)

Share:

Berita Terbaru