Samakan Persepsi, Diskominfo Kalteng Lakukan Pembinaan Ke Diskominfo Barsel - DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA PERSANDIAN DAN STATISTIK PROVINSI KALIMANTAN TENGAH
  • Selasa, 15 Oktober 2019

Samakan Persepsi, Diskominfo Kalteng Lakukan Pembinaan Ke Diskominfo Barsel

DISKOMINFO PROV.KALTENG INFORMASI PUBLIK 170

Bidang Pengelolaan Informasi Publik dan Pengelolaan Komunikasi Publik melakukan kunjungan ke Diskominfo Barito Selatan, Selasa (23/4/2019), dalam rangka melaksanakan pembinaan terkait tugas dan tupoksi IKP (Informasi dan Komunikasi Publik), agar bisa menyamakan persepsi dalam menjalankannya.

Kedatangan perwakilan dari kedua bidang itu disambut baik oleh Kadis Kominfo Barito Selatan, H. Suhardi, SP, M.Si di ruang rapat dinas setempat. Pada kesempatan itu, Baryen selaku Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik menjelaskan beberapa tupoksi terkait keterbukaan informasi publik, statistik sektoral, PPID, KIM, dan sebagainya.

(Baca Juga : Diskominfo Gelar Pembinaan Pengelolaan Data Statistik Sektoral)

Setelah berdiskusi cukup panjang, Suhardi berharap Pemkab Barito Selatan bisa memiliki videotron sendiri agar keterbukaan informasi publik kepada masyarakat dapat terealisasi.

"Kami harapkan nanti mampu kami implementasikan secara bertahap di Diskominfo Barsel, jadi kami memang merasa bahwa banyak hal yang harus kami lakukan kedepan, karena setelah mendengar berbagai hal berkenaan dengan apa yang disampaikan tadi, kita harus akui bahwa memang Kominfo ini adalah lembaga yang luar biasa, yang tugasnya amat sangat penting, terutama berkenaan dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," ucap Suhardi.

Suhardi juga menyampaikan, bahwa diharapkan kedepannya Diskominfo Barito Selatan bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tupoksinya agar bisa sejalan dengan Diskominfo Provinsi.

"Komitmen kami terhadap Kominfo kedepan, kita akan berusaha maksimal, apa yang belum kita lakukan akan segera kita lakukan, yang masih kurang akan kita lengkapi, dan yang paling mendesak untuk dilakukan itu diantaranya adalah sarana prasarana, kemudian baik itu misalnya yang berkaitan dengan software, hardware, IT dan berkenaan dengan sumber daya manusia," tutup Suhardi. (Rkh)

Kalteng Berkah

...


...


...


Galeri Foto