D I S K O M I N F O S A N T I K P R O V . K A L T E N G

Loading

Diskominfo Kalteng gelar Kegiatan Penginputan Data Statistik Sektoral
Diskominfo Kalteng gelar Kegiatan Penginputan Data Statistik Sektoral

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Prov. Kalteng) gelar kegiatan penginputan data statistik sektoral, bertempat di Aula Diskominfo, jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Senin (15/4/2019).

Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan sinergitas dan pemahaman bagi tenaga admin yang menangani data statistik sektoral di lingkungan Pemprov. Kalteng, kemudian tercapainya persamaan persepsi dalam pengolahan data statistik yang ada pada masing-masing SOPD di Prov. Kalteng, serta tersedianya data yang akurat, serta dapat di pertanggung jawabkan.

Baca juga : Berikut 25 Nama Calon Anggota Komisi Informasi Yang Lulus Tes Potensi

Tenaga instruktur/pengajar dari Badan Pusat Statistik Prov. Kalteng, sebagai tenaga pengajar admin dari SOPD dalam penginputan data ke dalam aplikasi Kalteng satu data. Peserta kegiatan berasal dari masing-masing SOPD di lingkungan Prov. Kalteng dengan jumlah 45 orang.

Mengingat tingkat kepentingan data dalam seluruh tahapan pengembangan program data dan informasi sangatlah dominan, "maka pada kesempatan ini saya berharap agar admin data statistik sektoral dari masing-masing SOPD di lingkungan Pemprov. Kalteng, dapat menyajikan data melalui situs Kalteng Satu Data secara akurat, tepat dan dapat di pertanggungjawabkan, yang pada akhirnya semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai pengguna data, bahwa data yang akurat dan benar dapat mencerdaskan bangsa", ucap Mikelson Damek,ST., MT selaku panitia penyelenggara saat membacakan sambutan Kepala Diskominfo Ir. Herson B. Aden., M.Si. (ARP/Foto:ASEP)

Share:

Berita Terbaru