D I S K O M I N F O S A N T I K P R O V . K A L T E N G

Loading

Deputi Menteri Bidang Polhukam, Kementerian PPN/Bappenas Kunjungi Gedung Smart Province Kalteng
Deputi Menteri Bidang Polhukam, Kementerian PPN/Bappenas Kunjungi Gedung Smart Province Kalteng

Deputi Menteri Bidang Politik Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kementerian PPN/Bappenas gelar kunjungan ke gedung Smart Province, jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Senin (8/4/2019).

Kunjungan Deputi Menteri Bidang Politik Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kementerian PPN/Bappenas, Ir. Slamet Soedarsono, MPP, QIA, CRMP, CGAP disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Prov. Kalteng, Ir. Herson B Aden., M.Si beserta staf dan jajarannya.

Baca juga : Pemprov. Kalteng Ikuti Rakor Pemenang Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif Dan Aman Covid-19

Herson B. Aden menjelaskan beberapa aplikasi dan fasilitas yang ada didalam gedung Smart Province antara lain, aplikasi Dasboard Pembangunan Kalimantan Tengah, Satudata Kalteng , dan pantauan CCTV terpusat. Rencananya gedung ini akan mempunyai fasilitas Data Center, Command Center, Video Conference dan Pusat Layanan Informasi Publik.

Slamet mengapresiasi yang tinggi bagi Kalteng yang telah membuat inovasi gedung Smart Province setelah Jawa Timur. Hal semacam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Transparansi merupakan tanggung jawab keterbukaan publik yang dapat dengan mudah diakses, dianalisis, diteliti, dan menjadi upaya mencegah dan diawasi oleh masyarakat secara langsung jika adanya penyimpangan. Bagi pemerintah sendiri ini upaya efektif mencegah karna dia menyadari segala gerak dan tingkah lakunya diawasi, diliat langsung oleh masyarakat.

Terakhir, Slamet menyatakan semoga kemajuan ini dapat ditiru dan menjadi motivasi bagi Provinsi lain. (Yds/foto: Ar)

Share:

Berita Terbaru